Eks Bek Barcelona yang Kini Membela Sassuolo Mengaku Idolai Sergio Ramos

By Verdi Hendrawan - Kamis, 23 Agustus 2018 | 04:54 WIB
Marlon Santos saat menjalani sesi latihan tim OGC Nice di Stadion Allianz Riviera, 4 September 2017. (YANN COATSALIOU / AFP )

Bek baru Sassuolo, Marlon Santos, mengakui bahwa salah satu panutan dirinya dalam bermain sepak bola adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Kepindahan ini dilakukan bek berusia 22 tahun itu karena dirinya sangat sulit mendapat kesempatan bermain di tim utama Barcelona karena tak mampu bersaing dengan bek-bek tengah lainnya.

Kini Marlon Santos pun berharap bahwa Sassuolo dan Liga Italia bisa membuat dirinya menunjukkan kemampuan terbaik dan melanjutkan tren positif bek-bek asal Brasil di Serie A.

“Banyak bek Brasil yang meraih keberhasilan di Serie A. Saya berharap Italia adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan proses pengembangan diri saya juga," ucap Marlon Santos seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Berniat Beri Arsene Wenger Gelar Kehormatan, George Weah dapat Kritik dari Lawan Politik)

Beberapa bek tengah Brasil yang mampu meraih kesuksesan di Liga Italia adalah Aldair, Lucio, Juan Jesus, Joao Miranda, dan Thiago Silva.

Beberapa di antara bek tengah asal Brasil yang pernah meraih kesuksesan di Italia itu menjadi idola dari Marlon Santos.

Namun, Marlon Santos juga mengakui bahwa Sergio Ramos yang merupakan andalan utama dan kapten Real Madrid saat ini juga adalah panutan dirinya.

"Idola saya adalah Thiago Silva dan Sergio Ramos. Suatu hari saya bertekat ingin mencapai level permainan mereka," ujar Marlon Santos.