Pelatih Juventus Tetap Bela Cristiano Ronaldo yang Masih Mandul di Liga Italia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 2 September 2018 | 18:27 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, bereaksi setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia melawan Parma, 1 September 2018 di Stadion Ennio Tardini. ( ANDRES SOLARO / AFP )

 Pelatih Juventus Massimiliano Allegri punya alasan mengapa Cristiano Ronaldo masih belum mampu mencetak gol di Serie A Liga Italia.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam kemenangan 2-1 Juventus atas Parma dalam giornata ketiga Liga Italia, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.

Ronaldo, yang telah bermain dalam tiga pekan di Serie A, tak kunjung mencetak gol pertamanya.

Meski demikian, pelatih Massimiliano Allegri tetap memberikan pembelaan kepada penyerang termahal sepanjang sejarah Liga Italia tersebut.

(Baca Juga: Eric Dier: Semua Klub Besar Liga Inggris Gila Kecuali Tottenham Hotspur) 

"Serie A adalah liga yang tidak mudah. Ini adalah liga yang berbeda dengan La Liga Spanyol, jadi ia butuh penyesuaian dalam bermain," kata Allegri kepada DAZN dikutip BolaSport.com dari laman Calciomercato.

Dilansir BolaSport.com dari WhoScored, Ronaldo jadi pemain terbanyak yang melakukan tembakan yakni delapan kali dalam laga ini.

Tetapi, tak ada satu pun yang terkonversi menjadi gol.


Massimiliano Allegri (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam partai Liga Italia antara Chievo vs Juventus di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, 18 Agustus 2018.(ALBERTO PIZZOLI / AFP)