Ronaldo hingga Higuain Mandul, Daftar Top Scorer Liga Italia Tanpa Bomber Top

By Beri Bagja - Selasa, 4 September 2018 | 12:31 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam partai Liga Italia kontra Parma di Stadion Ennio Tardini, 1 September 2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Permulaan Liga Italia musim 2018-2019 tidak ramah buat para bomber top. Sederet penyerang kondang belum menunjukkan ketajaman mereka.

Tepikan sejenak Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, hingga Mauro Icardi karena tak satu pun dari mereka masuk daftar pencetak gol teraktual hingga pekan ketiga.

Status pemain tersubur bak anomali karena menjadi milik gelandang Fiorentina, Marco Benassi, dan striker debutan Genoa yang tak terkenal, Krysztof Piatek.

Benassi dan Piatek sama-sama melesakkan tiga gol.

Ketiadaan Higuain dan Icardi sebagai pelakon lama, plus Ronaldo sang megabintang anyar di dalam daftar pencetak gol menjadi bukti start Liga Italia 2018-2019 tidak ramah bagi para bomber mahal.


Reaksi penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, dalam partai Liga Italia lawan AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 31 Agustus 2018.(MARCO BERTORELLO / AFP)

Tiba dengan ekspektasi tinggi dan harga transfer selangit di Juventus, Cristiano Ronaldo belum juga memecah telur meski upayanya tak kurang buat membobol gawang.

CR7 melepaskan 23 tembakan alias terbanyak di Liga Italia musim ini dalam tiga penampilan penuh tiap partai.

(Baca juga: Bukti Gareth Bale Lebih Hebat daripada Cristiano Ronaldo)

Oleh Whoscored, sentuhan tumit Ronaldo yang kelihatannya tak disengaja dihitung assist buat Mario Mandzukic saat lawan Lazio (25/8/2018).