Soal Reformasi Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma Senada dengan Roberto Mancini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 5 September 2018 | 10:14 WIB
Pelatih baru timnas Italia, Roberto Mancini, dalam jumpa pers di markas latihan tim di Coverciano, 24 Mei 2018. (CARLO BRESSAN/AFP)

 Pemain muda adalah fokus yang tengah digaungkan oleh Roberto Mancini untuk memperbaiki timnas Italia, Gianluigi Donnarumma pun senada akan hal itu.

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, meyakini bahwa Roberto Mancini adalah orang yang tepat untuk menukangi timnas Italia.

Keyakinan itu ia dapati setelah Mancini memberikan pernyataan bahwa tim-tim Liga Italia harus memberikan kesempatan lebih kepada pemain muda.

"Roberto Mancini mengutarakan hal yang benar. Kepercayaan diri lebih sangat dibutuhkan bagi pemain muda Italia," ujar Donnarumma kepada Rai Sport, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Setelahnya, kami harus bisa menunjukkan betapa berharganya kami. Tentu dibutuhkan keberanian, tetapi Anda harus cerdas untuk memanfaatkan kesempatan yang Anda miliki," kata lelaki 19 tahun tersebut lagi.

(Baca Juga: Julen Lopetegui: Hanya Masalah Waktu Vinicius Junior Tampil di Tim Utama Real Madrid)

Menurutnya, pemain muda harus membuktikan diri di sesi latihan. Sehingga, keputusan pelatih yang enggan memainkan pemain muda akan luntur.

Namun, ia menyatakan bahwa para pelatih klub-klub di Serie A juga harus memiliki keberanian untuk menurunkan pemain belia

"Pelatih pun juga harus berani untuk menjadikan pemain muda sebagai starter. Saya harap saya akan menjadi kiper starter di sini (AC Milan) tetapi, semua kiper di sini luar biasa dan pelatih yang menentukan.