Javier Zanetti Beri Masukan Roberto Mancini Agar Italia Kembali Jaya

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 5 September 2018 | 11:04 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. (FRANCK FIFE/AFP)

Javier Zanetti menyatakan saran sekaligus tanggapan terhadap ancang-ancang Roberto Mancini untuk memperbaiki timnas Italia.    

Pelatih Roberto Mancini merekomendasikan klub-klub Serie A untuk mendukung reformasi timnas Italia, dengan memberikan ruang kepada pemain muda.

Mancini menilai bahwa dengan gagasan tersebut timnas Italia akan mengalami percepatan regenerasi skuat, sehingga periode keterpurukan mereka tak akan lama.

Khususnya, usai tak lolos pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

(Baca Juga: Kisah Si Anak Hilang Manchester United, Sempat Galau Pilih Belgia atau Brasil)

Namun, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menilai bahwa tak sesederhana itu untuk mengupayakan pemain muda Italia bisa mengisi skuat tim-tim Serie A.

Menurutnya, terlepas dari persoalan nasionalisme, bakat pun juga harus menjadi rujukan terhadap keputusan memilih bibit unggul dari Negeri Menara Pisa.


Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, berbicara soal Inter Academy Indonesia dalam konferensi pers di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (14/2/2018).(SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM)

"Setelah tak lolos di Piala Dunia 2018, sangat perlu untuk mengupayakan pengembangan pemain muda Italia," kata Zanetti kepada media Italia ANSA, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.