Resmi, Douglas Costa Absen 4 Laga karena Ludahi Anak Pelatih AS Roma

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 19 September 2018 | 01:11 WIB
Pemain Juventus, Douglas Costa, dalam partai Liga Italia melawan Sassuolo di Allianz Stadium, Minggu (16/9/2018) (MARCO BERTORELLO / AFP)

Aksi tak terpuji winger Juventus, Douglas Costa, terhadap pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, resmi mendapatkan putusan hukuman. 

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia, Douglas Costa dinyatakan bersalah pasca-terlibat konfrontasi dengan pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Insiden berujung kartu merah bagi Costa tersebut terjadi pada pekan keempat Liga Italia, Minggu (16/9/2018).

Costa, yang meludahi dan menyikut anak pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, itu secara resmi mendapatkan sanksi larangan bermain selama empat laga di kompetisi domestik.

(Baca Juga: Liverpool Vs PSG - Juergen Klopp Tak Mau Bandingkan Kualitas Lini Depan Kedua Tim, namun...)

Artinya, pemain 28 tahun asal Brasil itu akan melewatkan partai Serie A Bianconeri kontra Frosinone, Bologna, Napoli dan Udinese.

Selain itu, eks pemain Bayern Muenchen tersebut juga dilarang untuk terlibat dalam segala kegiatan yang bersinggungan dengan sepak bola selama tiga bulan.

Di sisi lain, sang pemain sebenarnya telah mengungkapkan penyesalan atas aksi tak terpujinya kepada Federico Di Francesco.

Hal itu diungkapkan melalui postingan via akun Instagram.