Berita AC Milan: Gonzalo Higuain Selalu Jadi Penentu Tiga Raihan Hasil Terakhir

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 21 September 2018 | 11:37 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dicetak ke gawang F91 Dudelange dalam laga Grup F Liga Europa di Stadion Josy Barthel, Luksemburg pada 20 September 2018. (JOHN THYS/AFP)

Sempat mendapatkan tekanan karena gagal mencetak gol dalam dua penampilan perdananya di ajang kompetitif buat AC Milan, striker Gonzalo Higuain tiba-tiba kini malah menjadi penentu kesuksesan tim meraih hasil dalam tiga laga terakhir.

Gonzalo Higuain didatangkan oleh AC Milan dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan harapan dia bisa menjadi jawaban atas kebutuhan tim akan seorang sumber gol yang andal.

Tetapi, Gonzalo Higuain gagal mencetak gol pada dua penampilan pertamanya di Liga Italia bersama AC Milan saat melawan Napoli (25/8/2019) dan AS Roma (31/8/2019).

Gol pertama pemain berjulukan El Pipita itu baru hadir pada penampilan ketiga di Liga Italia waktu AC Milan bermain imbang 1-1 menghadapi Cagliari (16/9/2018).

(Baca Juga: Hasil Liga Europa - AC Milan Menang Berkat Aksi Winger Baru)

"Gonzalo Higuain adalah seorang juara dan dia berlatih setiap hari dengan antusias. Semua striker hidup untuk mencetak gol dan dia sudah berhasil membuka koleksi golnya untuk kami," ujar pelatih Tim Merah-Hitam, Gennaro Gattuso, seperti dikutip Bolasport.com dari Football-Italia.

Keran gol Higuain seperti mulai terbuka karena ia kemudian kembali mencetak gol saat AC Milan menang 1-0 atas klub Luksemburg, F91 Dudelange, di pentas Liga Europa, Kamis (20/9/2018) di Stadion Josy Barthel.

Dari pemain yang sempat dicap tidak tajam, kini Gonzalo Higuain malah selalu menjadi penentu keberhasilan Il Diavolo mendapatkan hasil dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

(Baca Juga: Gennaro Gattuso Sesali Gonzalo Higuain Tak Cetak Hat-trick)