Sempat Unggul 2 Kali, AC Milan Gagal Hentikan Kutukan dari Atalanta

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 September 2018 | 02:24 WIB
Selebrasi gelandang Atalanta, Emiliano Rigoni (tengah), seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (23/9/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)

AC Milan gagal meraih kemenangan atas Atalanta setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-5 Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Milan, pada Minggu (23/9/2018).

Pada sepanjang babak pertama, AC Milan tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 57 persen penguasaan bola.

AC Milan juga menjadi tim dengan pemilik peluang terbanyak dengan melepaskan 10 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Atalanta hanya mampu menciptakan 3 peluang tanpa ada yang tepat mengarah ke gawang AC Milan.

Di awal laga, Atalata sempat menyentak terlebih dahulu melalui peluang yang dapat Alejandro "Papu" Gomez dari luar kotak penalti pada menit pertama, tetapi masih melenceng di kiri gawang AC Milan.

Satu menit berselang, AC Milan langsung mampu mencetak gol melalui peluang pertamanya melalui Gonzalo Higuain.


Selebrasi striker AC Milan, Gonzalo Higuain, seusai mencetak gol ke gawag Atalanta dalam laga Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (23/9/2018).(MARCO BERTORELLO / AFP)

Memanfaatkan umpan silang dari Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre alias Suso, Gonzalo Higuain sukses menyambutnya dengan sebuah sepakan voli yang tak mampu diantisipasi kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Pada menit ke-15, AC Milan memiliki peluang untuk mencetak gol tambahan melalui peluang Suso dari sudut sempit yang masih mampu diamankan lawan.