AC Milan, Sudah Saatnya Buang Mentalitas Tim Peringkat Ketujuh

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 24 September 2018 | 17:15 WIB
Selebrasi gelandang Atalanta, Emiliano Rigoni (tengah), seusai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (23/9/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)

AC Milan dikatakan harus mengubah mentalitas mereka saat ini jika ingin kembali menjadi salah satu tim teratas di percaturan sepak bola Italia.

Pada laga teranyar Liga Italia kontra Atalanta, AC Milan hanya bisa bermain imbang 2-2, Minggu (23/9/2018).

Dua kali unggul dari sang lawan, AC Milan harus kebobolan dua kali pula hingga akhirnya laga berakhir dengan skor sama kuat.

Masalah mentalitas memang sepertinya jadi musuh terbesar Rossoneri saat ini.

(Baca juga: Incaran Barcelona Jadi Titisan Andriy Shevchenko di Serie A)

Hal ini diakui oleh direktur AC Milan, Leonardo, setelah hasil imbang kontra Atalanta.

"Mentalitas? Itu bukan alasan tapi jika Anda melihat dalam lima tahun terakhir, Milan finis jauh dari posisi atas klasemen," ujar Leonardo, dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Hal ini normal jika kemudian kami kehilangan mentalitas sebagai tim besar. Kontra Atalanta kami bisa saja unggul 2-0 saat jeda babak, tapi kemudian kami merasa gugup," kata pria asal Brasil tersebut menjelaskan.


Selebrasi gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura (kanan), merayakangol yang ia cetak ke gawang Atalanta bersama Suso pada pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Minggu (23/9/2018).(MARCO BERTORELLO / AFP)