Jurnalis Italia Puji Suporter Indonesia dan Berharap Serie A Digelar di Indonesia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 27 September 2018 | 16:49 WIB
Pemain Juventus (dari kiri-kanan) Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Leonardo Bonucci, dan Blaise Matuidi, berselebrasi dengan para fan usai menang 2-0 atas Lazio di Stadion Allianz, Sabtu (25/8/2018), dalam lanjutan Liga Italia Serie A. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Salah satu jurnalis asal Italia ternyata punya harapan supaya laga Liga Italia bisa digelar di Indonesia.

Rencana Liga Spanyol untuk menggelar laga di Amerika Serikat rupanya mendapat komentar positif dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Liga Spanyol pada musim 2018-2019 berencana menggelar laga di Amerika Serikat untuk mengembangkan bisnis di luar Spanyol.

Meski rencana tersebut menuai pro dan kontra, Andrea Agnelli justru memberikan komentar positif jika rencana tersebut juga dilakukan di Liga Italia.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Andrea Agnelli mengatakan bahwa ia terbuka jika Liga Italia digelar di luar Eropa seperti Liga Spanyol.


Karim Benzema merayakan golnya bersama Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Manchester United pada partai International Champions Cup 2018 di Hard Rock Stadium, Miami, 31 Juli 2018. ( ROB FOLDY / AFP )

(Baca Juga: Kiper Keturunan Indonesia Semakin Tak Tertandingi di Liga Italia)

"Javier Tebas (Presiden La Liga) sudah melakukan pekerjaannya dengan baik beberapa tahun ini untuk meningkatkan nama Liga di seluruh dunia dengan membawa La Liga ke US," kata Agnelli.

Melihat pernyataan tersebut, jurnalis asal Italia bernama David Amoyal ikut memberikan komentarnya soal kemungkinan Liga Italia mengikuti jejak Liga Spanyol.

Menariknya, David Amoyal memilih Indonesia andai Serie A digelar di luar Italia.