Luciano Spalletti: Ada Titisan Roberto Carlos di Inter Milan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 30 September 2018 | 22:45 WIB
Ekspresi pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dalam laga persahabatan kontra FC Sion di Stadion Tourbillon, Sion, Swiss pada 18 Juli 2018. (FABRICE COFFRINI/AFP)

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menilai bahwa bek kiri timnya, Dalbert Henrique, memiliki ciri gaya permainan bak legenda timnas Brasil, Roberto Carlos. 

Minggu (30/9/2018) dini hari WIB, Inter Milan sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 dalam pekan ketujuh Liga Italia musim 2018-2019.

Dalam laga ini, pelatih Luciano Spalletti mengaku kagum dengan penampilan bek kiri Dalbert Henrique.

"Saya senang dengan Danilo D'Ambrosio yang bekerja keras, dan Dalbert yang menghasilkan percobaan hebat," ujar Spalletti dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato.

(Baca Juga: Giuseppe Marotta Mundur karena Gesekan dengan Presiden Juventus) 

Melihat Dalbert, Spalletti pun teringat akan kompatriot sang pemain yang juga pernah merumput bareng La Beneamata pada periode 1995-1996.

Ia adalah legenda timnas Brasil, Roberto Carlos.

"Dalbert adalah pemain muda yang mempertontonkan kepercayaan dirinya kepada publik pada hari ini. Ia tampil apik dan memiliki kaki yang bagus," tutur allenatore kelahiran 7 Maret 1959 ini.

"Saat ia menendang, saya melihat talenta seperti Roberto Carlos. Jelas ia harus memperbaiki kualitasnya, tetapi ia berada di kelas yang sama (dengan Carlos)," ucapnya.