Udinese Vs Juventus - Mimpi Buruk dari Trisula

By Sabtu, 6 Oktober 2018 | 10:11 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetak ke gawang Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia pada 2 Oktober 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Paulo Dybala bikin hat-trick buat Juventus di pertandingan tengah pekan melawan Young Boys dalam duel fase grup Liga Champions. Paulo Dybala memanfaatkan betul ketiadaan Cristiano Ronaldo di laga itu.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Paulo Dybala bisa bikin pelatih Massimiliano Allegri dalam dilema menjelang laga melawan Udinese pada Sabtu (6/10). Praktis ketiga striker mereka sedang on-fire.

Cristiano Ronaldo nyaris tak mungkin tergantikan. Ia adalah referensi serangan Si Nyonya Tua musim ini, apa pun situasi yang dihadapi.

Ronaldo bikin dua assist yang membantu Juventus comeback 3-1 setelah tertinggal lebih dulu dari Napoli akhir minggu lalu.

Mario Mandzukic setali tiga uang. Ia bikin sepasang gol ke gawang Napoli meski minim kontribusi riil kontra Young Boys.

Justru Dybala yang tampil mentereng kontra klub asal Swiss itu. Dybala bikin hat-trick, gol keempatnya buat Si Nyonya Tua di semua kompetisi musim ini.

Dybala bisa bangkit tepat pada waktunya. Ia mengakui bahwa kans tampil yang minim sedari awal musim ini justru dijadikan pelajaran penting untuk lebih memacu diri menjadi striker yang lebih baik.

"Musim lalu, saya tajam di awal, mencetak banyak gol, tetapi kemudian menurun di pengujung kompetisi. Musim ini, minimnya kans bermain di awal membuat saya bekerja lebih keras lagi," kata Dybala di Sky Italia.