Barisan Pertahanan Juventus Dipastikan Tak Berbeda Walau Tanpa Buffon

By Sabtu, 6 Oktober 2018 | 13:35 WIB
Aksi pemain Juventus, Mehdi Benatia, dalam mengontrol bola saat melawan Real Madrid dalam laga International Champions Cup di Stadion Fedex Field in Landover, Maryland, pada 4 Agustus 2018. (NICHOLAS KAMM/AFP)

Musim ini, untuk kali pertama sejak pertengahan 2001, tak ada lagi nama Gianluigi Buffon di daftar pemain Juventus.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Perubahan besar terjadi di lini belakang Si Nyonya Tua. Apa saja yang berubah? Tentu banyak, salah satunya kepercayaan memberikan Wojciech Szczesny sebagai kiper nomor satu Juventus.

Setelah ditinggalkan legenda mereka, pelatih Massimiliano Allegri, elemen Juventus, dan para personel di pertahanan bekerja keras memastikan perubahan tak terlalu drastis terjadi.

Kerja keras yang dilakukan oleh Szczesny plus barisan pertahanan Si Nyonya Tua tetap bisa memastikan mereka menjaga status sebagai salah satu tim yang paling sulit dijebol di Italia maupun di Eropa.

Imbasnya, Juventus menorehkan rekor luar biasa, bisa memenangi sembilan laga pertama di semua kompetisi secara beruntun! Rekor itu tak pernah terjadi sejak musim 1930/31.

Cristiano Ronaldo cs. menang di tujuh partai pertama liga plus dua pertandingan Liga Champion di fase grup. Siapa yang bisa menghentikan mereka?

“Diri kami sendiri kalau kami menurunkan tensi. Berikutnya adalah Udinese. Kami punya target menang di sana sebelum jeda laga internasional,” tutur bek Medhi Benatia di Sky Italia.

“Kami menjalani tiga kompetisi dan tak boleh mengambil risiko apa pun,” ucapnya lagi.