Preview Juventus Vs Genoa - Krzysztof Piatek dan Asa Memutus Rekor 5 Tahun Tanpa Gol di Turin

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:36 WIB
Ekspresi striker Genoa, Krzystof Piatek, dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (23/9/2018). (TIZIANA FABI / AFP)

Perjalanan menakjubkan Krzystof Piatek dalam musim debutnya di Liga Italia akan menghadapi tantangan saat timnya, Genoa, melawat ke kandang Juventus

Krzystof Piatek menjadi sensasi di Liga Italia musim 2018-2019 lantaran selalu mencetak gol dalam seluruh pertandingan yang dijalani Genoa musim ini.

Krzystof Piatek mengemas sembilan gol dari tujuh penampilan dan untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol Liga Italia musim ini.

Laga melawan sang pemuncak klasemen, Juventus, pun akan menjadi pembuktian bagi ketajaman Krzystof Piatek di depan gawang lawan.

Namun demikian, keberhasilan Piatek mencetak gol nanti tidak semata-mata soal kemenangan Genoa terhadap Juventus.

Hukum dasar sepak bola adalah tidak ada kemenangan bagi sebuah tim tanpa mencetak gol.

Hal itu menjadi petaka bagi Genoa yang tidak pernah mencetak gol dalam laga tandang kontra Juventus sejak terakhir kali melakukannya pada Januari 2013.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia, sepanjang 496 menit terakhir laga Grifone di markas Si Nyonya dilalui tanpa sekalipun mencetak angka.

Pelatih anyar Genoa, Ivan Juric, pun sudah bertekad untuk bermain tanpa kompromi dan membawa penderitaan ke kubu Juventus.