Hasil Liga Italia - Banjir 18 Gol dalam 4 Partai

By Beri Bagja - Minggu, 21 Oktober 2018 | 23:48 WIB
Josip Ilicic merayakan gol buat Atalanta ke gawang Borussia Dortmund dalam partai Liga Europa di Signal Iduna Park, Dortmund, 15 Februari 2018. (BERND THISSEN/ DPA / AFP)

Empat pertandingan Liga Italia yang digelar paling awal pada Minggu (21/10/2018) ramai dihiasi oleh gol. Total, tercipta 18 gol dalam laga-laga tersebut.

Dalam lanjutan Liga Italia pekan kesembilan, ada dua partai yang sama-sama menghasilkan enam gol.

Pertama adalah Chievo Verona versus Atalanta di Stadion Marc'Antonio Bentegodi yang berujung kemenangan telak tim tamu dengan skor 5-1.

Atalanta menceploskan lima gol lewat aksi Marten de Roon (menit ke-25), hat-trick Josip Ilicic (28', 50', 52'), dan satu gol tambahan Robin Gosens.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Napoli Pangkas Jarak 4 Poin dari Juventus

Chievo sekadar mendapatkan penghiburan melalui gol penalti Valter Birsa (84').

Hasil itu monumental bagi Atalanta karena menjadi kemenangan kedua musim ini setelah memulai kompetisi dengan menghajar Frosinone 4-0 di pekan perdana.

Di antara dua kemenangan itu, Atalanta tak sekali pun mengalahkan lawan dalam 7 partai.

Partai lain yang menghasilkan enam gol ialah ajang tarung dua tim papan bawah, Frosinone dan Empoli, yang berkesudahan 3-3.

Bek Empoli, Matias Silvestre, jadi sorotan dalam laga ini karena mencetak gol bunuh diri, tetapi lantas membayarnya lunas dengan gol buat klub.