Inter Kalahkan AC Milan, Massimo Moratti Teringat Skuat Treble Winner

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 22 Oktober 2018 | 19:24 WIB
Massimo Moratti saat menghadiri pertandingan Inter Milan lawan Genoa di Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 25 Agustus 2013. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, merasa yakin bahwa I Nerazzurri sedang berada di jalan yang benar untuk bisa meraih kembali kesuksesan.

Inter Milan pernah berada di puncak kejayaan saat menyabet Treble Winner dengan memenangi Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions pada 2010.

Akan tetapi, Inter Milan kesulitan untuk mengulangi hasil serupa pada musim kompetisi berikutnya.

Dalam delapan musim setelahnya, Inter Milan baru menambah dua trofi (Piala Dunia Antar Klub dan Coppa Italia ) yang sama-sama diraih pada 2010-2011.

Sementara itu, harapan baru mulai terlihat menyusul penampilan apik Mauro Icardi dkk sepanjang musim ini.

Kemenangan terbaru dalam Derby della Madonnina kontra AC Milan pada Minggu (21/10/2018) memperpanjang tren tri punti beruntun Inter selama tujuh pertandingan terakhir.

"Ini adalah hasil yang fantastis, sedikit mengingatkan saya dengan Inter yang dulu memenangi Treble," kata Massimo Moratti kepada Radio Anch'io Sport, yang dikutip BolaSport.com dari Football-Italia.

"Menurut saya, mereka berada di trek yang benar," imbuhnya.


Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, saat mencetak gol ke gawang AC Milan dalam partai Liga Italia di Giuseppe Meazza, 21 Oktober 2018.(MARCO BERTORELLO / AFP)