Kiper Sampdoria Kelahiran NTB Pertahankan Rekor Clean-Sheet di Liga Italia

By Beri Bagja - Selasa, 23 Oktober 2018 | 04:17 WIB
Aksi Emil Audero saat Sampdoria menghadapi Inter Milan dalam partai Liga Italia di Luigi Ferarris, Genoa, 22 September 2018. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Kiper Sampdoria yang memiliki garis keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, sukses mempertahankan rekor clean-sheet alias tak kebobolan di Liga Italia musim ini.

Emil Audero Mulyadi memperpanjang catatan gawang steril untuk Sampdoria dalam sembilan pekan perdana Liga Italia 2018-2019.

Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, ini sukses menghindari kebobolan saat bertemu Sassuolo dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia, Senin (22/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Sampdoria dan Sassuolo bermain imbang 0-0 sehingga menghasilkan clean-sheet kelima bagi Audero musim ini.

Baca juga:

Sebelumnya, pemain pinjaman dari Juventus itu membawa Samp tak kemasukan dalam duel kontra Napoli (3-0), Frosinone (5-0), Cagliari (0-0), dan Atalanta (1-0).

Menurut data Whoscored yang dikutip BolaSport.com, Audero membukukan clean-sheet terbanyak musim ini dibandingkan kiper top lain seperti Samir Handanovic (Inter Milan, 4) atau Wojciech Szczesny (Juventus, 3).

Emil Audero, 21 tahun, juga mempertahankan status Sampdoria sebagai tim paling minim kemasukan di Liga Italia musim ini.

Sampdoria cuma kebobolan empat kali, itupun maksimal hanya menderita satu gol per partai.

Masing-masing gol bersarang ke gawang Audero saat berjumpa Fiorentina (1-1), Udinese (0-1), Inter Milan (0-1), dan SPAL (2-1).