Kesalahan Cristiano Ronaldo adalah Bergabung dengan Juventus

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:07 WIB
Dua penyerang Juventus, Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan melawan Napoli pada pekan ke-7 Liga Italia, Sabtu (29/9/2018) di Allianz Stadium, Turin. ( ISABELLA BONOTTO/AFP )

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas silam menghebohkan jagat sepakbola, khususnya Liga Italia.

Wajar saja, sebelum Cristiano Ronaldo, sudah cukup lama berlalu sejak ada seorang pemain berlabel superstar tampil di Liga Italia.

Peristiwa bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus langsung memunculkan antusiasme besar dari para tifosi.

Mulai dari nilai transfer, efek finansial, hingga performa Ronado pada musim debutnya merumput di Italia ramai dibicarakan.

(Baca Juga: Kiper Sampdoria Kelahiran NTB Pertahankan Rekor Clean-Sheet di Liga Italia)

Termasuk oleh Carlo Ancelotti, pelatih kawakan yang baru kembali pulang ke Italia setelah melalang buana selama sembilan tahun.

Don Carlo juga tidak menampik bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo adalah sebuah sinyal yang bagus bagi sepak bola Italia.

"Kedatangan Ronaldo adalah sinyal bagus bagi Seria A," tutur Ancelotti kepada France Football, yang dikutip BolaSport.com dari Calciomercato.

"Untuk waktu yang sangat lama Serie A pernah menjadi liga yang penuh dengan pemain bintang: Maradona, Platini, Zico, Zidane, Ronaldo, Kaka, Ibra.