Gantikan Erick Thohir, Jabatan Presiden Inter Milan Kini Dipegang Pemuda 27 Tahun

By Dimas Wahyu Indrajaya - Jumat, 26 Oktober 2018 | 15:08 WIB
Bos Inter Milan, Steven Zhang, dalam laga Torino-Inter Milan di Liga Italia, 18 Maret 2017 di Stadion Grande Torino, Turin. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Jabatan presiden Inter Milan yang semula dipegang Erick Thohir secara resmi berpindah tangan ke pemuda asal China berumur 27 tahun.

Klub Liga Italia Serie A, Inter Milan, secara resmi mengumumkan presiden baru mereka pada Jumat (26/10/2018).

Adalah Zhang Kangyang - atau lebih dikenal dengan nama Steven Zhang - yang menggantikan pengusaha asal Indonesia Erick Thohir sebagai presiden Inter Milan.

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari ESPN FC, Steven Zhang merupakan anak dari Zhang Jindong yang merupakan owner Suning Holdings Group yang memegang sebagian besar saham Inter.

(Baca Juga: Kisah Andik Vermansah dan Aditya Harlan, Loper Serta Anak Magang di Tabloid BOLA)

Meski baru menjabat sebagai presiden, Zhang yang kini menjadi presiden Inter ke-21, sudah bertugas di Inter sejak Suning Group membeli saham Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, sejak Juni 2016.


Ketua Suning Group, Zhang Jindong (tengah), diapit oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dan Wakil Presiden Javier Zanetti saat peresmian akuisisi saham mayoritas Inter oleh Suning di Nanjing, China, 6 Juini 2016. ( DOK. TWITTER )

Di sisi lain, Erick Thohir yang kepemilikan sahamnya sebagian besar sudah terbeli masih menjabat sebagai presiden selama dua tahun sampai akhirnya ia menyerahkannya pada pemuda berumur 27 tahun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

some special support of last night @giorgioarmani Milano is full of ! and only #CoolestClubEver

A post shared by Steven Zhang (@stevenzhang91) on

Sementara itu susunan jabatan di bawah presiden masih belum tergantikan, dimana Javier Zanetti masih menjabat sebagai wakil presiden dan Alessandro Antonello sebagai manajer umum klub.