Hati-hati AC Milan, Sampdoria Siap Perpanjang Penderitaan Akhir Pekan Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:59 WIB
Reaksi penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, dalam partai Liga Italia lawan AS Roma di Stadion San Siro, Milan, 31 Agustus 2018. ( MARCO BERTORELLO / AFP )

AC Milan harus waspada saat menghadapi Sampdoria pada lanjutan kompetisi Liga Italia akhir pekan ini di San Siro.

Bayangan dua kekalahan menyakitkan dalam dua pertandingan terakhir masih menyelimuti skuat AC Milan.

Kekalahan akibat kebobolan di menit terakhir dalam laga derbi kontra Inter Milan nampaknya masih berpengaruh terhadap moral para pemain I Rossoneri.

Hal tersebut semakin diperparah dengan raihan poin nol saat melawan Real Betis di Liga Europa pada tengah pekan ini, Kamis (25/10/2018).

Bermain sebagai tuan rumah, AC Milan kecolongan dua gol pada babak pertama dan hanya bisa membalas lewat satu gol Patrick Cutrone pada menit ke-83.

Apakah penderitaan AC Milan akan berlanjut pada pertandingan berikutnya melawan Sampdoria? Bisa saja jika mereka tidak hati-hati.

Peringatan bahkan sudah mulai dilontarkan oleh allenatore Sampdoria, Marco Giampaolo.

"Mengingat misi Sampdoria adalah untuk membuat hidup semua orang menjadi sulit, ini akan menjadi pertandingan di mana kami dapat menguji kekuatan kami," ujar Giampaolo dikutip BolaSport.com dari Football-Italia.


Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, memberi instruksi kepada pemainnya saat melawan Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Luigi Ferrarus, Genoa, Italia, pada 19 Maret 2017.(MIGUEL MEDINA/AFP)