2 Sepakan Roket Cristiano Ronaldo Menangkan Juventus di Kandang Empoli

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Oktober 2018 | 01:40 WIB
Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018). (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus berhasil meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Empoli, Stadion Carlo Castellani, pada laga pekan ke-10 Liga Italia 2018-2019, Sabtu (27/10/2018).

Sepanjang babak pertama, Juventus tampil sangat mendominasi, baik dalam hal penguasaan bola maupun penciptaan peluang.

Juventus sukses menciptakan 11 peluang yang 3 di antaranya tepat sasaran.

Sementara Empoli hanya mampu melepaskan 5 tembakan dengan 2 shots on target.

Juventus sudah mengancam gawang Empoli pada awal pertandingan melalui Alex Sandro pada menit ke-6, yang masih bisa diamankan kiper Empoli, Ivan Provedel.

Ancaman berikutnya datang dari Cristiano Ronaldo, Rodrigo Bentancur, dan Miralem Pjanic, tetapi semua terbuang percuma karena masalah akurasi.

Sementara Empoli baru bisa mendapatkan peluang pertama pada menit ke-12 melalui Miha Zajc, yang juga masih terlalu tinggi dari mistar gawang Juventus.

Pada menit ke-28, Empoli sukses mengejutkan pertahanan Juventus dengan mencetak gol pertama melalui sepakan indah kaki kiri Francesco Caputo setelah mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti Bianconeri.

Juventus sempat mendapatkan peluang melalui sepakan Paulo Dybala dan tandukan Cristiano Ronaldo, tetapi belum cukup untuk menciptakan gol balasan.