Robin Olsen Ingin Buktikan Jadi Pengganti Sepadan Alisson di AS Roma

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 2 November 2018 | 10:23 WIB
Kiper AS Roma, Robin Olsen, dalam laga pekan perdana Liga Italia musim 2018-2019 kontra Torino, Minggu (19/8/2018) di Stadio Olimpico Grande Torino. (instagram.com/robinolsen25)

Kiper anyar AS Roma, Robin Olsen, mengaku menghadapi tantangan besar menjadi pengganti Alisson Becker bagi I Giallorossi.

Robin Olsen tak menyangka bisa bermain untuk raksasa Liga Italia, AS Roma, setelah didatangkan dari klub Liga Yunani PAOK FC pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, Robin Olsen juga tak menampik adanya tekanan berat menjadi sang nomor satu di bawah mistar gawang AS Roma.

Lebih-lebih karena berstatus sebagai pengganti Alisson Becker yang pergi ke Liverpool pada waktu bersamaan.

Baca Juga:

"Itu benar, ketika saya tiba ada banyak tekanan dan perhatian. Namun, itu adalah hal yang normal saat Anda bergabung di tim besar," kata Robin Olsen dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"AS Roma baru saja menjual kiper hebat seperti Alisson, lalu saya datang untuk menggantikannya.

"Saya sadar akan banyaknya tekanan, dan saya tahu saya harus menunjukkan kemampuan di atas lapangan," terang penjaga gawang timnas Swedia ini.

Tanggung jawab besar memang dipikul Olsen, sebab Alisson merupakan kiper terbaik kedua yang mampu mengukir 17 cleansheet dari 37 laga Serie A musim lalu.

Shot-stopper 28 tahun itu pun menyatakan akan bekerja dengan giat sekaligus membuktikan diri bahwa ia pantas menggantikan Alisson bagi skuat Giallorossi.