Diduga Langgar FFP, AC Milan Terancam Denda Rp 332,5 Miliar dari UEFA

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 8 November 2018 | 19:36 WIB
Bek sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli (kedua dari kiri), merayakan gol pamungkas ke gawang Genoa bersama rekan setimnya saat kedua tim bertanding di Stadion San Siro, Milan, pada Kamis (1/11/2018). (TWITTER.COM/AC MILAN)

 AC Milan dikabarkan berpeluang mendapatkan sanksi dari Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, atas dugaan menyeleweng aturan Financial Fair Play (FFP).

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, UEFA berpotensi mendenda AC Milan senilai 20 juta euro (sekitar Rp 332,5 miliar), terkait dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Selain itu, UEFA juga bisa melarang AC Milan untuk mendaftarkan sebagian pemain di Liga Europa pada Januari 2019 mendatang, jika lolos ke fase gugur.

AC Milan sebelumnya dilarang untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim ini, setelah UEFA mengkategorikan mereka memiliki neraca keuangan yang tidak seimbang.

Baca Juga:

Namun, Rossoneri sukses mengajukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

CAS menilai kondisi keuangan AC Milan memang harus dipulihkan, tetapi mengembalikan permasalahan kepada UEFA agar memberi hukuman yang lebih sesuai.

Laporan media Italia, La Repubblica, mengklaim bahwa denda 20 juta euro dan akan dijatuhkan kepada I Diavolo dalam beberapa hari ke depan.

Sementara larangan pendaftaran pemain untuk kompetisi Eropa akan menyusul setelahnya.