Bermain Jelek Saat Lawan Juventus, Gonzalo Higuain Dapat Penghargaan Tapir Emas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 November 2018 | 18:12 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain. (TWITTER.COM/ACMILAN)

Penyerang AC Milan Gonzalo Higuain mendapat penghargaan Tapiro d'Oro atas ulahnya saat pertandingan melawan Juventus pada Minggu (11/11/2018).

Gonzalo Higuain menjadi salah satu sorotan dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 0-2 bagi Juventus atas AC Milan.

Selain gagal mengeksekusi penalti, Higuain mendapat dua kartu kuning dalam waktu singkat pada menit ke-83 lantaran tidak dapat mengendalikan emosinya.

Karena dua blunder yang dilakukannya tersebut, Higuain mendapat penghargaan Tapiro d'Oro atau Tapir Emas dari Striscia La Notizia pada Rabu (14/11/2018).

Tapiro d'Oro adalah penghargaan satire yang diberikan Striscia La Notizia kepada selebritis atau figur terkenal di Italia yang melakukan hal buruk atau memalukan.

(Baca Juga: Kapten Muda AC Milan Ungkap Reaksi Gonzalo Higuain di Ruang Ganti)

Jika saat pertandingan emosinya meledak-ledak, Higuain justru menerima piala berbentuk mamalia berhidung panjang dengan legawa, alih-alih membantingnya seperti salah satu penerima sebelumnya.

Pemain berjulukan El Pipita kemudian menjelaskan soal peristiwa yang membuatnya mendapat kartu merah karena melakukan protes secara berlebihan kepada wasit Paolo Mazzoleni.

"Insidennya terjadi seperti itu, memang begitulah karakter saya," kata Higuain yang dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

"Dipukul (oleh pelatih Gennaro) Gattuso? Tidak.