Giorgio Chiellini Ogah Jadi Top Scorer Timnas Italia Lagi

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 17 November 2018 | 10:37 WIB
Bek dan kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, berselebrasi dalam laga UEFA Nations League kontra timnas Polandia, di Stadion Slaski, Chorzow, pada 15 Oktober 2018. (twitter.com/chiellini)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, bersikeras tak mau menjadi top scorer timnas Italia pada masa yang akan datang.

Timnas Italia telah memanggil 26 nama jelang melawan timnas Portugal, dalam lanjutan penyisihan Grup 3 Liga A UEFA Nations League di Stadion San Siro, Sabtu (17/11/2018) malam waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 02.45 WIB.

Tiga hari berselang, timnas Italia akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Luminus Arena, Genk, Belgia.

Baca Juga:

Tidak ada kejanggalan dari komposisi pemain timnas Italia yang dipanggil pelatih Roberto Mancini. Namun, jika ditilik dari statisik, justru seorang bek yang menjadi top scorer tim. Ia adalah kapten Giorgio Chiellini.

Hanya, Giorgio Chiellini menegaskan tak mau mempertahankan status tersebut pada masa mendatang.

"Mudah bagi saya untuk membicarakan hal mengenai para pemain bertahan (daripada penyerang), sebab saya tahu peran tersebut," ucap Chiellini, dilansir BolaSport.com dari laman Football Italia.

"Daripada menengok ke belakang, kami akan mencoba melangkah ke depan. Ada banyak pemain yang sedang berkembang, saya harap saya tak akan menjadi top scorer lagi dalam skuat ini," tutur bek 34 tahun ini menambahkan.

(Baca Juga: Italia Vs Ukraina - Penyerang Murni Melempem, Roberto Mancini Gunakan False Nine)

Chiellini saat ini telah mengoleksi 8 gol via 99 penampilan untuk Gli Azzurri.