Anak Hilang Inter Milan Ini Bakal Segera Dilego ke Everton?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 25 November 2018 | 23:31 WIB
Striker asal Brasil, Gabriel Barbosa alias Gabigol, saat memberikan cetakan kakinya untuk ditempatkan di walk of fame di stadion Amazonia Manaus. ( DOK INSTAGRAM.COM @GABIGOL )

Striker Inter Milan berstatus anak hilang, Gabriel "Gabigol" Barbosa, dikabarkan bakal segera dilego oleh manajemen Nerazzurri ke salah satu klub Liga Inggris, Everton.

Gabigol menyandang status sebagai anak hilang setelah gagal menunjukkan kemampuan sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan Inter Milan.

Nilai transfer sebesar 29,5 juta euro (sekitar Rp 486 miliar) yang dikeluarkan Inter Milan saat memboyong Gabigol dari Santos pada Agustus 2016 seakan sia-sia.

Selama membela Inter Milan, Gabigol gagal bersaing dengan para penyerang lainnya dan tidak pernah dipercaya pelatih untuk melakoni laga sebagai starter di Liga Italia.

Satu-satunya laga yang dimainkan Gabigol sebagai starter terjadi di laga Coppa Italia menghadapi Bologna pada 17 Januari 2017.

Total, Gabigol hanya tampil sebanyak 10 kali di semua ajang dan hanya menorehkan satu gol.

Kondisi ini sempat membuat Inter Milan memutuskan untuk meminjamkan Gabigol ke Banfica untuk sepanjang musim 2017-2018.

Namun, perjanjian tersebut diputus Inter Milan di tengah jalan karena pemain asal Brasil berusia 22 tahun itu juga kesulitan mendapat kesempatan tampil di Benfica sebelum Inter Milan memulangkan dirinya ke Santos dengan status pinjaman pada Januari 2018.

Bersama Santos, Gabigol kembali menemukan kepercayaan diri dan tampil hebat dengan mencetak 18 gol dari 35 laga di Liga Brasil 2018.