Berita Liga Italia - Emil Audero Mulyadi 'Bantu' Krzysztof Piatek Jadi Top Skor Tunggal Serie A

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 November 2018 | 10:35 WIB
Ilustrasi berita Liga Italia. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Ada peran Emilio Audero Mulyadi dalam keberhasilan Krzysztof Piatek kembali memimpin dalam klasemen top skor Liga Italia 2018-2019.

Emil Audero kembali dipercaya menjaga gawang Sampdoria kala timnya menjalani pertandingan derbi melawan Genoa, Minggu (25/11/2018).

Tensi pertandingan memang tinggi dalam duel yang bertajuk "Derby della Lanterna" itu. Stadion Luigi Ferraris penuh dipadati pendukung kedua belah tim.

Hasrat kedua tim untuk menang juga sama-sama tinggi. Lebih-lebih karena Genoa dan Sampdoria sama-sama menelan tiga kekalahan beruntun sebelumnya.

Sampdoria menjadi tim yang unggul lebih dulu melalui aksi striker gaek Fabio Quagrialella pada menit ke-8 pertandingan.

Penyerang berusia 35 tahun itu mampu menyundul bola ke gawang setelah menerima umpan silang dari Gaston Ramirez.

(Baca Juga: Kembali Bobol di Menit Akhir, Kemenangan AC Milan di Kandang Lazio Pupus)

Gol balasan dari Genoa terjadi sepuluh menit kemudian setelah Sampdoria mendapatkan hukuman penalti.

Insiden bermula saat Krzysztof Piatek lepas dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan Emil Audero.

Emil Audero mencoba menghadang laju bola dengan menjatuhkan dirinya namun gagal. Piatek dapat membelokkan bola sebelum akhirnya terjatuh.

Piatek terjatuh setelah kakinya tersandung tangan Audero. Kartu kuning pun diberikan wasit kepada kiper kelahiran Mataram tersebut.

Setelah puasa gol selama lima pertandingan, Piatek berhasil memanfaatkan hadiah penalti tersebut. Dia dapat menipu Audero sehingga melompat ke arah yang salah.

Pemain debutan Serie A merayakan golnya dengan selebrasi khasnya, yaitu berlutut kemudian menyilangkan kedua tangannya seakan-akan sedang menembak dengan pistol.

Adapun gol ini menjadi yang ke-10 bagi Piatek di Liga Italia. Dia kembali memimpin tabel capocannoniere sendirian setelah sempat berbagi tempat dengan Cristiano Ronaldo.