Gennaro Gattuso Hardik Balik Wakil Perdana Menteri Italia Setelah Mendapat Kritikan Pedas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 26 November 2018 | 15:18 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat pertandingan melawan Lazio di Stadion Olimpico pada pertandingan pekan ke-13 Liga Italia 2018-2019 (25/11/2018). (DOK. AC MILAN)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menghardik balik kritikan Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini terhadap strateginya.

Saat sedang tidak sibuk mengerjakan urusan negara, Matteo Salvini menjadi salah satu suporter fanatik AC Milan.

Salvini pun meluangkan waktunya untuk menyaksikan pertandingan antara AC Milan melawan Lazio secara langsung di Stadion Olimpico (25/11/2018).

Namun begitu, Salvini terlihat tidak terkesan saat menyaksikan AC Milan gagal mempertahankan keunggulan dan meraih hasil imbang 1-1.

Salvini tidak senang melihat bagaimana Gennaro Gattuso tidak melakukan pergantian pemain saat pemainnya kelelahan untuk menjaga keunggulan.

(Baca Juga: Emil Audero Mulyadi 'Bantu' Krzysztof Piatek Jadi Top Skor Tunggal Serie A)

"Gattuso terlalu bodoh. Saat memimpin dalam pertandingan sulit seperti tadi, normal jika pemain merasa gugup," ujar Salvini kepada Top Calcio 24.

"(Tetapi) apa yang Gattuso tunggu untuk melakukan pergantian pemain, untuk perpanjangan waktu? Kita setidaknya punya tiga pemain yang kelelahan.

"Bisakah seseorang menjelaskan sikap keras kepala Gattuso kepada saya? Tidak perlu menjadi seorang pelatih berpengalaman untuk menyadarinya," imbuhnya.

(Baca Juga: Pelatih Lazio Menyesal Hanya Raih Hasil Imbang Saat Lawan AC Milan)