Alessandro Del Piero Akui Ada Hal Spesial dari Cristiano Ronaldo

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 30 November 2018 | 01:32 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan pujian atas kualitas yang dimiliki oleh megabintang Cristiano Ronaldo.

Alessandro Del Piero sama sekali tak menyangsikan kemampuan Cristiano Ronaldo kendati sudah berusia 33 tahun.

Menurut Alessandro Del Piero, Cristiano Ronaldo memiliki hal spesial. Peran Ronaldo terlihat kentara di skuat Juventus, sekalipun dia tidak mencetak gol.

"Ketika tak mencetak satu gol pun, ia (Cristiano Ronaldo) berkontribusi membuat assist setidaknya 80 persen," kata Del Piero kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo dari 5 Negara, Indonesia Juga Punya)

Del Piero juga menganggap bahwa sang pemain termahal Liga Italia memiliki pergerakan yang cekatan.

"Ronaldo sangat bagus. Sebab ketika menggiring bola, ia memberi kesan sudah bisa membuat bolanya berbelok," kata pria 43 tahun ini.

"Ini merupakan sebuah masalah bagi pemain belakang, kerena mereka sudah berada di area dalam dan bahkan tak bisa mengambil risiko dengan sentuhan kecil," ucapnya.

Legenda Juve tersebut juga memandang bahwa atribut lain yang dimiliki Ronaldo membuat lini pertahanan lawan akan selalu dalam bahaya.

"Pergerakannya ditunjang (postur) atletis, teknik dan intelegensi. Ronaldo sesegera mungkin menempatkan dirinya dalam posisi untuk menciptakan bahaya bagi pertahanan lawan," tutur peraih juara Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia ini.