Gennaro Gattuso: Selevel dengan Napoli dan Inter? Hanya Waktu yang Akan Menjawabnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Desember 2018 | 21:12 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat pertandingan melawan Lazio di Stadion Olimpico pada pertandingan pekan ke-13 Liga Italia 2018-2019 (25/11/2018). (DOK. AC MILAN)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak ingin cepat puas dengan pencapaian anak asuhnya musim ini. Menurutnya. Milan belum mendapat apa-apa.

Di tengah badai cedera yang menimpa pemain-pemain andalan, penampilan konsisten membantu AC Milan untuk secara perlahan merangkak ke posisi teratas.

Mereka kini menghuni posisi keempat dengan raihan 25 poin. Posisi mereka di pekan ke-15 terjamin setelah pesaing terdekat, Lazio, dipastikan tertahan di urutan kelima.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Italia - Drama! Dua Tim Ibu Kota Kompak Di-PHP Gol Pengujung Pertandingan)

Sementara AC Milan berpeluang untuk mendekat ke posisi tiga besar di Serie A.

Kemenangan atas Torino pada laga malam nanti akan membuat mereka memangkas jarak dengan Inter Milan di posisi ketiga klasemen menjadi satu poin saja.

Namun begitu, Gennaro Gattuso enggan untuk berpikir terlalu jauh. Dia menyatakan bahwa skuatnya harus tetap fokus dengan apa yang mereka hadapi sekarang.

"Berada di level yang sama dengan Inter dan Napoli? Hanya waktu yang akan menjawabnya," tutur Gattuso yang dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Kami harus terus berusaha, mengingat kami belum meraih apapun. Kami sedang berkembang dalam hal mentalitas dan kekompakan sebagai satu tim.