Jadi Kambing Hitam, Sergej Milinkovic-Savic Mulai Tidak Diterima di Lazio

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 11 Desember 2018 | 00:11 WIB
Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (kiri), saat tampil melawan Sampdoria pada pertandingan pekan ke-15 Liga Italia 2018-2019 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (8/12/2018). (DOK. SS LAZIO)

Tidak kunjung membaiknya penampilan Sergej Milinkovic-Savic membuat situasi yang dialaminya di Lazio menjadi kurang menyenangkan.

Sergej Milinkovic-Savic menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di Liga Italia musim lalu. Dia menjadi salah satu pemain kunci bagi Lazio dengan catatan 12 gol dan 4 assist di Serie-A.

Kemampuan yang mumpuni sebagai gelandang serta usia yang masih muda (23 tahun) membuat Sergej Milinkovic-Savic menjadi pemain incaran bagi banyak klub besar.

(Baca Juga: Tiba di Kota Milan, Lucas Paqueta Sebut Alasan Pilih Bergabung dengan I Rossoneri)

AC Milan, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang meminati jasa Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas lalu.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, yang tidak mau kehilangan pemainnya dengan nilai transfer rendah memutuskan menahan Milinkovic-Savic di Kota Roma. Sang pemain bahkan sudah memperpanjang kontraknya.

Namun begitu, Milinkovic-Savic belum dapat mengulangi penampilan apiknya musim lalu.

Keterlambatan ikut pemusatan latihan pra-musim bareng tim karena tampil di Piala Dunia disebut sebagai salah satu alasannya.

Dalam 12 penampilannya di Liga Italia sejauh ini, dia pun hanya berkontribusi dengan satu gol dan satu assist saja.