Didepak Real Madrid, Julen Lopetegui Diminati AS Roma sebagai Kandidat Pelatih Anyar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 14 Desember 2018 | 18:51 WIB
Eks Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. (twitter.com/JulenLopetegui)

Sosok eks pelatih Real Madrid Julen Lopetegui masuk dalam daftar kandidat pelatih anyar AS Roma untuk menggantikan Eusebio Di Francesco.

Situasi ini terjadi menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih AS Roma dalam hampir satu bulan terakhir, baik di Liga Italia maupun di ajang Liga Champions.

AS Roma memang sedang mengalami periode sulit. Terakhir kali mereka menang adalah pada giornata terakhir Liga Italia sebelum jeda internasional di bulan November.

Sejak saat itu, raihan tiga poin seolah jauh dari jangkauan skuat AS Roma. Lima pertandingan terakhir mereka lalui dengan hasil tiga kekalahan dan dua kemenangan.

Saat ditahan imbang sembilan pemain Cagliari akhir pekan lalu, Presiden AS Roma James Pallota berang dan menyebut bahwa hasil tersebut adalah "memalukan" bagi mereka.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Italia - Drama! Dua Tim Ibu Kota Kompak Di-PHP Gol Pengujung Pertandingan)

Di Francesco sendiri sudah sering dikabarkan dekat dengan keputusan diberhentikan, hanya saja pengaruh Direktur Teknik AS Roma, Monchi, membuat posisinya masih aman.

Kini, tekanan ke pundak Di Francesco semakin membesar. Lebih-lebih setelah mereka takluk 1-2 dari FC Viktoria Plzen di Liga Champions pada Rabu (12/12/2018) silam.

Menurut laporan Il Tempo yang dikutip BolaSport.com dari Football Italia, AS Roma kini tengah mencari beberapa nama alternatif sebagai pengganti Di Francesco.

Salah satu nama kandidat pelatih anyar AS Roma--yang baru-baru ini ditambahkan--adalah mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.