Hasil Liga Italia - AC Milan Terpuruk, Napoli Jaga Kans Raih Scudetto

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Desember 2018 | 23:27 WIB
Ilustrasi berita Liga Italia. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Hasil Liga Italia di pekan ke-17 tidak berpihak kepada AC Milan. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, tiga poin lepas dari tangan mereka.

Milan menjamu Fiorentina di Stadion San Siro pada Sabtu (22/12/2018). Gonzalo Higuain dkk datang dengan semangat membara karena belum merasakan kemenangan dalam dua pekan sebelumnya.

Akan tetapi bukannya poin penuh yang didapat oleh AC Milan pada pekan ini, melainkan kekalahan setelah mereka dibungkam gol dari winger Fiorentina, Federico Chiesa.

Menerima umpan di pinggir lapangan, Chiesa menggiring bola ke tengah sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Juventus Ketiban Sial karena Lawan Atletico Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions

AC Milan mencoba membalas tetapi kesulitan untuk menciptakan peluang berharga. Berkali-kali mereka terpaksa hanya mengandalkan umpan silang yang langsung mengarah ke kotak penalti.

Satu-satunya peluang emas AC Milan terjadi melalui tandukan Ricardo Rodriguez pada menit ke-84 yang, sayangnya, masih dapat ditepis oleh kiper Fiorentina, Alban Lafont.

Tidak gol balasan yang tercipta bagi Milan hingga pertandingan akhir. Selain kekalahan, hasil ini menambah rekor buruk I Rossoneri yang mengalami paceklik gol dalam tiga laga terkini di Serie A.

Selain itu, kekalahan atas Fiorentina membuat AC Milan tergusur dari zona Liga Champions. Mereka turun ke posisi kelima setelah digeser Lazio yang di pertandingan lainnya meraih kemenangan.

Baca Juga: Laporkan Pencurian ke Polisi, Radja Nainggolan Justru Bongkar Aib Sendiri

Adapun penantang gelar scudetto, Napoli, sukses menjaga kans mereka berkat kemenangan tipis 1-0 atas SPAL di Stadion San Paolo.

Satu-satunya gol Napoli dihasilkan melalui sundulan Raul Albiol yang memanfaatkan tendangan sudut Dries Mertens saat babak pertama memasuki waktu tambahan.