Gagal Juarai Ballon d'Or 2018, Cristiano Ronaldo Sudah Tak Terobsesi Gelar Individu

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 2 Januari 2019 | 10:27 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku tak lagi terobsesi meraih penghargaan individu semacam Ballon d'Or. ( TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN )

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku sudah tidak lagi memiliki ambisi menggebu meraih gelar individu seperti Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo gagal menambah sesak almari trofinya setelah hanya finis di urutan kedua dalam ajang penganugerahan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or 2018.

Luka Modric, rekan setimnya saat di Real Madrid, merebut Ballon d'Or lantaran mengungguli perolehan suara Cristiano Ronaldo yakni 753 berbanding 478.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo mengaku tidak khawatir bila tak lagi meraih gelar individu tersebut.

Baca Juga:

Ia percaya bahwa kesuksesan pribadi akan sejalan dengan dampak yang diberikan kepada tim.

"Saya tak terbosesi dengan gelar individual," ujar Ronaldo, kepada media Portugal, Record, dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Hal terpenting adalah selalu membantu tim. Setelah itu, sisanya akan datang secara alamiah."

"Saya tak bisa menyembunyikan perasaan senang jika menang (Ballon d'Or), tetapi dunia tidak akan berakhir jika itu tidak terjadi," katanya menegaskan.

Selain menjadi yang kedua di Ballon d'Or 2018, pesepak bola 33 tahun itu juga selalu menjadi runner up dari Modric pada ajang Pemain Terbaik Eropa 2017-2018, serta Pemain Terbaik FIFA 2018.