Ini Jawaban Cristiano Ronaldo di Persidangan Pertama soal Dugaan Penggelapan Pajak, Simak Videonya

By Ndaru Guntur - Selasa, 1 Agustus 2017 | 10:40 WIB
Cristiano Ronaldo memberikan keterangan di pengadilan Spanyol mengenai dugaan penggelapan pajak pendapatan di luar dari kariernya sebagai pesepak bola. (Instagram Cristiano Ronaldo)

BOLASPORT.COM, MADRID – Cristiano Ronaldo memberikan pernyataan kepada hakim dalam persidangan hari ini, Selasa (1/8/2017), bahwa dirinya tidak pernah mencoba menghindari pajak.

Pemain bintang Real Madrid itu dimintai keterangan di pengadilan Spanyol atas laporan dugaan penggelapan pajak senilai 15 juta euro atau sekitar Rp 236,9 miliar.

Ronaldo kurang lebih menjawab pertanyaan hakim investigasi, Monica Gomez, lebih dari 90 menit.

Menurut kuasa hukum Ronaldo, pemain berusia 32 tahun itu tidak pernah menyembunyikan apa pun dan tidak pernah mencoba untuk menghindari pajak.

Pengadilan di wilayah Pozuelo de Alarcón Court itu tertutup untuk umum karena ini merupakan bagian dari penyidikan lanjutan, sebagaimana dikutip BolaSport dari laman The New York Times.

Di bulan Juni seorang jaksa penuntut menuduh Ronaldo memiliki empat penggelapan pajak dari tahun 2011 hingga 2014 senilai 15 juta euro.

Pemain Timnas Portugal itu diduga menyembunyikan pendapatannya di luar karier sepakbolanya dengan membangun perusahaan bahan bakar di Kepulauan Virgin.

“Kantor pajak Spanyol mengetahui semua rincian tentang sumber pendapatan saya karena kami telah melaporkannya,” ujar Ronaldo dalam pengadilan yang kemudian disampaikan juru bicaranya.

“Saya selalu mengajukan pengembalian pajak karena saya pikir kita semua harus mengajukan dan membayar pajak kita”.

“Saya memberitahu konsultan pajak saya bahwa segala sesuatunya harus dibayarkan karena saya tidak ingin ada masalah”.