4 Fakta Menarik Lionel Messi di Luar Lapangan

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 1 Agustus 2017 | 12:49 WIB
Pria Iran yang memiliki paras mirip Lionel Messi, Reza Parastesh, berfoto dengan fans di jalanan Kota Tehran, Iran, pada 8 Mei 2017. (ATTA KENARE / AFP)

Baru-baru ini terkuak fakta bahwa Lionel Messi diketahui sempat berbicara dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, pada medio 2016.

Hal ini meruak dari acara dokumenter baru dari TV3 Catalunya, ketika Messi tengah berada dalam kesulitan karena dugaan penggelapan pajak. 

Walau sudah lewat, pembahasan tentang Lionel Messi tak pernah membosankan.

Berikut adalah empat fakta menarik tentang mega bintang FC Barcelona itu.

1. Lionel Messi suka makan!

Messi disinyalir sangat menyukai makanan. Kuliner favoritnya adalah escalope, daging tipis tanpa tulang yang biasanya digoreng dalam lapisan tepung dan disajikan dengan saus.

Media Spanyol, Jugones, bahkan memberitakan bahwa Messi pernah menantang eks pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, dengan meminum sekaleng Coca-Cola di ruang ganti walau Pep secara eksplisit melarang konsumsi minuman tersebut. 

2. Kontrak pertamanya pakai serbet

Pada 14 Desenber 2000, Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach, bertemu dengan ayah Messi untuk membicarakan masa depan mega bintang Barcelona itu.

Saking terkesimanya Rexach dengan Messi ketika itu, Rexach langsung mengambil barang terdekat untuk membuat kontrak tersebut. Barang itu adalah sebuah serbet kertas.


kontrak awal Lionel Messi(twitter @kabarbarcelona)