Diego Godin Diganjar Kartu Merah Malah Dijadikan Bukti Atletico Madrid Selalu Tampil Serius

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 2 Agustus 2017 | 03:54 WIB
Reaksi pemain bertahan Atletico Madrid, Diego Godin, saat diganjar kartu merah di pertandingan melawan Napoli di laga Audi Cup 2017 di Allianz Arena, Selasa (1/8/2017) waktu setempat. (Christof STACHE / AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sama sekali tidak membela memprotes keputusan wasit yang memberikan kartu merah terhadap Diego Godin pada laga Audi Cup 2017 kontra Napoli.

Bermain di Allianz Arena, Selasa (1/8/2017) waktu setempat, Atletico sanggup mengalahkan Napoli dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Atletico masing-masing dicetak Fernando Torres (72') dan Luciano Vietto 81'), sedangkan satu gol Napoli diciptakan Jose Callejon (56').

Raksasa Liga Spanyol tersebut harus menutup pertandingan hanya dengan 10 pemain.

Ya, satu menit sebelum pertandingan memasuki akhir waktu normal babak kedua, Godin mendapat kartu kuning kedua di laga tersebut seusai menekel Adam Ounas dengan keras.

"Hal yang terpenting Ounas baik-baik saja. Kami tidak dalam performa terbaik dan pemain kerap terlambat dalam perebutan bola," kata Simeone.

"Wasit membuat keputusan benar. Hal-hal seperti ini bisa terjadi dan kartu merah merupakan keputusan benar, sekali pun tidak disertai niat menyakiti pemain lain," ujar dia.

Kendati demikian, Simeone mengatakan terjadinya tekel-tekel dari pemain Atletico merupakan bukti dari keseriusan timnya di lapangan, termasuk di laga pramusim.

Bahkan, Simeone merupakan sosok yang tak membedakan peratandingan persahabatan atau resmi.

Baginya, Atletico harus memiliki ambisi memenangi setiap laga meskipun hanya dalam latihan.