Gareth Bale Dilarang Main Sepak Bola di Rumahnya Sendiri

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 2 Agustus 2017 | 08:16 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, tiba di hotel di kawasan Munich, Jerman, pada 11 April 2017, menjelang laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen. (MATTHIAS BALK/AFP)

Mega bintang Real Madrid, Gareth Bale (27), ternyata dilarang bermain sepak bola di rumahnya sendiri.

Gareth Bale telah membuat lapangan kecil di istana senilai empat juta poundsterling (sekitar 70 miliar rupiah) yang ia miliki di Wales.

Tetapi, Real Madrid melarang sang bintang bermain di lapangan tersebut karena asuransi klub tidak menanggung seandainya sang pemain cedera.

Keluarga dekatnya mengatakan kepada The Sun jika Gareth Bale jatuh cinta dengan rumah di pedesaan karena ia dapat memiliki lapangan pribadi.

"Tetapi dia melakukan blunder karena klubnya melarang Bale bermain di kebun," ujar salah satu anggota keluarga dekatnya dikutip BolaSport.com dari The Sun.

Baca Juga: Ini 5 Pemain Asia Termahal Sepanjang Sejarah

"Saya pikir Madrid takut jika Bale akan melukai pergelangan kakinya lagi di lapangan yang tidak rata," ujar relatifnya yang lain.

"Tetapi, lapangan itu sangat bagus dan dirawat secara profesional. Ia menyewa perawat lapangan dari stadion profesional," tambah saudaranya.

Gareth Bale dan tunangannya Emma Rhys-Jones membeli rumah tersebut seharga 2 juta poundsterling (sekitar 35 miliar rupiah) dengan ditambah biaya perbaikan 2 juta poundsterling (sekitar 35 miliar rupiah).

Masalah cedera menghantui Bale musim ini.