Ousmane Dembele Bisa Pindah ke Barcelona dengan Syarat

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 21 Agustus 2017 | 11:45 WIB
Aksi perayaan gol Ousmane Dembele dalam laga Liga Jerman antara Borussia Dortmund lawan Bayer Leverkusen, 4 Maret 2017. (FRISO GENTSCH/DPA/AFP)

FC Barcelona menjadikan pemain sayap Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, sebagai incaran utama mereka setelah kehilangan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain, namun kubu Dortmund mengajukan syarat.

Barcelona kini harus segera mencari pengganti Neymar yang pindah ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta Euro.

Beberapa nama muncul, namun belum ada satupun yang telah resmi mendarat di Camp Nou.

Sebelumnya, Barcelona juga hampir pasti hampir gagal mendapatkan Phillipe Coutinho dari Liverpool.

Dikabarkan Barcelona menjadikan Ousmane Dembele sebagai target utama mereka.

Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyadari bahwa Dembele adalah target utama FC Barcelona. Namun, pihak Dortmund memiliki syarat untuk memagari sang pemain.

"Mereka tidak punya rencana B atau C karena tahu bahwa Dembele sangat bagus. Kami bertemu pada hari Kamis dengan pihak Barca, dan pada hari Jumat Dembele tidak hadir untuk latihan," ujar Watzke seperti dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Sebuah kebetulan? dua pekan yang lalu saya menghormati Barcelona dan menganggap mereka sebagai klub besar, tapi saya tidak begitu yakin lagi," pungkasnya.

Dembele sendiri memang ingin bermain di Barcelona dan pernah menyebutnya sebagai tim impiannya.

Hal itu disampaikan Dembele dalam sebuah wawancara pada saat masih bermain untuk Rennes.