Barcelona Gelontorkan 862 Miliar Rupiah demi Pengganti Neymar

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 23 Agustus 2017 | 04:21 WIB
Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 14 Februari 2017. (LIONEL BONAVENTURE/AFP)

Barcelona dikabarkan menunjukkan sinyal menyerah untuk mendapatkan Philippe Coutinho dengan mendekati winger Paris Saint-Germain (PSG).

Menurut Marca yang dikutip BolaSport.com, klub beralias La Blaugrana tersebut dikabarkan siap menebus Angel Di Maria dari PSG senilai 55 juta euro (862,5 miliar rupiah).

Di Maria menjadi incaran kedua Barca dari Liga Prancis, setelah mereka dikabarkan semakin dekat dengan gelandang OGC Nice, Jean Michael Seri.

Jika harga kedua pemain tersebut digabung, maka Barcelona hanya perlu mengeluarkan 95 juta euro (1,5 triliun rupiah).

(BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol - Barcelona dan Real Madrid Berkuasa Berkat Selisih Gol)

Nominal tersebut lebih kecil ketimbang tawaran terakhir Barca untuk Coutinho yang ditolak Liverpool, yang kabarnya mencapai 130 juta euro (2,04 triliun rupiah).

Di Maria bukan orang baru di Liga Spanyol karena pernah bermain 190 laga dengan torehan 36 gol dan 87 assist bersama Real Madrid (2010-2014).

Kontribusi Di Maria selama empat musim membela Madrid jauh dari kata buruk.

Namun, karena kedatangan pemain termahal dunia saat itu, Gareth Bale, winger Argentina tersebut harus rela pergi dari Santiago Bernabeu.

(BACA JUGA: Manchester City Vs Everton - Kutukan The Toffees Masih Hantui Aguero)