FC Barcelona Vs Espanyol - Lionel Messi Hat-trick, Pesta Gol di Camp Nou

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 September 2017 | 03:44 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Espanyol di laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat. (LLUIS GENE / AFP)

 FC Barcelona sukses memetik mempertahankan perolehan hasil positif di Liga Spanyol dengan mengalahkan Espanyol dengan skor telak 5-0 di Camp Nou, Sabtu (9/9/2017) waktu setempat.

Sang megabintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain yang paling bersinar di partai ini dengan torehan tiga gol pada menit ke-26, 35', dan 67'. Dua gol lain masing-masing disumbangkan Gerard Pique (87') dan Luis Suarez (90').

Tampil sebagai tuan rumah dan memiliki komposisi kualitas pemain lebih baik membuat Barcelona tidak kesulitan untuk mendominasi jalannya laga sejak menit pertama.

Namun, kokohnya permainan bertahan Espanyol membuat skuat asuhan Ernesto Valverde cukup kesulitan menciptakan peluang bagi dalam 25 menit pertama.

Satu menit kemudian tim berjulukan Blaugrana akhirnya bisa memecahkan kebuntuan serangan dan membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Ivan Rakitic, Messi mampu memaksimalkannya menjadi gol dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Pemain bintang asal Argentina itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 dan kali ini ia sanggup memaksimalkan umpan dari Jordi Alba.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Messi kembali menjadi momok buat Espanyol pada 45 menit kedua.

Ya, pada menit ke-67 Blaugrana melebarkan keunggulan menjadi 3-0 juga lewat gol yang dicetak Messi memanfaatkan umpan silang mendatar Alba.

Seolah tak puas dengan kemenangan 3-0, Barcelona masih bisa mencetak dua gol tambahan sebelum pertandingan berakhir.