Sergio Busquets: Ini Masa Tersulit Saya dengan Timnas Spanyol

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 4 Oktober 2017 | 13:51 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, menjadi Pemain Terbaik dalam laga Joan Gamper Trophy kontra Chapecoense di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 7 Agustus 2017. (TWITTER @FCBARCELONA)

Gelandang Barcelona asal Spanyol, Sergio Busquets, mengungkapkan bahwa kini ia mengalami dilema besar.

Dengan adanya gerakan Catalunya merdeka untuk memisahkan diri dari Spanyol, beberapa ketegangan telah terjadi mulai dari ranah politik hingga sepak bola.

Sebagai warga Spanyol yang bermain di klub besar Catalunya, Barcelona, Busquets tentunya merasa serba salah dalam bersikap.

"Saya mengakui ini masa tersulit saya dengan Timnas Spanyol dengan apa yang sedang terjadi sekarang ini," ujar Busquets dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca juga: Jose Mourinho Tak Berharap Banyak soal Kondisi Paul Pogba)

Kemenangan 3-0 Barcelona atas klub Spanyol, Las Palmas, pada Minggu (1/10/2017) pun makin menambah ketegangan politik negara.

Saat itu kedua klub bertanding di Camp Nou tanpa penonton, karena laga tersebut bertepatan dengan pemungutan suara untuk kemerdekaan Catalunya.


Lionel Messi (kiri) merayakan gol bersama Ivan Rakitic dan Andres Iniesta dalam duel Barcelona kontra Las Palmas di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Oktober 2017.(JOSE JORDAN / AFP)

Bentrokan antar warga dan polisi terjadi karena pemungutan suara tersebut dianggap ilegal oleh Pemerintah Spanyol.

Selain Busquets, Gerard Pique juga merupakan pemain Barcelona asal Spanyol.