Januari, Barcelona Siap Lepas Trio Lini Tengah-Depan

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:28 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), memberi arahan kepada penyerang Ousmane Dembele saat hendak memasuki lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 9 September 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Secara garis besar, manuver Barcelona di bursa transfer musim panas lalu tidak begitu memuaskan.

Target utama mereka, Philippe Coutinho, tak jadi datang walau klub telah menawar pemain Liverpool tiga kali. Sementara, mereka kehilangan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Barca menghabiskan uang hasil penjualan Neymar untuk Nelson Semedo (bek kanan) dan Ousmane Dembele (penyerang kiri). Nahas, nama terakhir malah mengalami cedera dan harus absen dalam waktu yang cukup lama.

Meski masih mencatatkan kemenangan sempurna di tujuh laga La Liga, pasukan Ernesto Valverde tetap ingin menambah pemain pada bursa transfer Januari.

Namun pertama-tama Barcelona ingin menjual tiga pemainnya untuk menambah kas.

Dilansir BolaSport.com dari Super Deportes, tiga pemain tersebut adalah berasal dari lini tengah-depan Barca, yaitu Andre Gomes, Rafinha dan Paco Alcacer.

(Baca juga: VIDEO - Meski Telinga Berdarah, Eks Pemain Manchester United ini Tetap Bermain hingga Laga Usai)

Andre Gomes yang didatangkan dari Valencia dengan biaya 35 juta euro setahun lalu gagal bersinar di Catalunya dan kemungkinan besar dihubungkan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United di Liga Ingris.

Sementara, Paco Alcacer kemungkinan besar akan berpindah ke Italia untuk destinasi selanjutnya.


Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Paco Alcacer (nomor punggung 17) dalam laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey kontra Hercules di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 Desember 2016.(JOSEP LAGO/AFP)