Hasil Akhir Atletico Madrid Vs Barcelona - Lionel Messi Gagal Cetak Gol Kemenangan, Barca Tertahan di Markas Baru Atletico

By Bagas Reza Murti - Minggu, 15 Oktober 2017 | 04:01 WIB
Aksi gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez (kiri), berduel dengan pemain FC Barcelona, Andre Gomes, dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (14/10/2017). (GABRIEL BOUYS / AFP)

Barcelona harus berbagi poin saat menyambangi Atletico Madrid di stadion baru Wanda Metropolitano pada Minggu (15/10/2017) dini hari WIB.

Hasil imbang ini adalah yang pertama bagi La Blaugrana di liga musim ini setelah sebelumnya meraih 7 kemenangan beruntun.

Lionel Messi langsung mengancam di menit pertama begitu peluit kick-off dibunyikan. Bekerja sama dengan Luis Suarez, Messi melewati 4-5 pemain belakang Atletico sebelum melepaskan tendangan yang dapat diblok benteng pertahanan Atletico.

Atletico langsung menjawab peluang Messi dengan peluang Antoine Griezmann menit ke-9. Lepas dari kawalan, pemain asal Prancis tersebut melepaskan tendangan ke sebelah kiri gawang Ter Stegen. Beruntung bola dapat dihalau keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Saul Niguez memecah kebuntuan pada menit ke-21. Menerima umpan dari Yannick Carrasco, Saul melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Ter Stegen.

1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

(Baca juga: Klasemen Lengkap Liga Inggris Pekan ke-8 hingga Minggu (15/10/2017) Pagi - Manchester City Kokoh di Puncak, Watford Masuk Zona Liga Champions)

Di babak kedua, Barcelona lansgung tancap gas unutk mengejar keunggulan Atletico.

Luis Suarez mendapat peluang bersih lewat tembakannya pada menit ke-55, sayang masih dapat diblok oleh Jan Oblak.

Dua menit berselang, tendangan bebas Lionel Messi hanya membentur tiang kanan gawang Atletico Madrid.