Gelandang Kreatif Real Madrid Ogah Pikirkan Ballon d'Or

By Sri Mulyati - Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:45 WIB
Pemain Real Madrid, Marcos Llorente dan Isco, beraksi pada duel kontra Barcelona di ajang International Champions Cup di Hard Rock Stadium, Miami, pada 29 Juli 2017. (GASTON DE CARDENAS/AFP)

Kemilau bola emas Piala Ballon d'Or ternyata tak menarik hati gelandang serang Real Madrid, Isco.

Padahal, nama Isco masuk dalam 30 nominasi peraih Ballon d'Or 2017.

Dengan kegemilangan yang ia tampilkan bersama Madrid musim lalu, pengamat menilai Isco mampu menembus lima besar nominasi ajang pemain terbaik dunia tersebut.

Gelandang tim nasional Spanyol tersebut dianggap mampu menjadi saingan berat rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo.

Namun Isco memiliki pandangan lain terkait hal tersebut.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Enggan Dukung Cristiano Ronaldo untuk Kalahkan Lionel Messi di Ballon d'Or)

"Saya tak memikirkan tentang Ballon d'Or, itu hal yang sulit untuk dimenangi," ujar Isco seperti dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

Lebih jauh, Isco pun tak ingin muluk-muluk untuk merencanakan masa depannya, baik untuk memenangi Ballon d'Or maupun trofi lain bersama Madrid.


Isco merasa Ballon d'Or sulit diraih sehingga membuat dirinya membuang jauh angan-angan mendapatkan penghargaan prestisius itu.(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

"Saya hanya ingin hidup untuk saat ini karena masa depan tidak ada yang pernah tahu," kata pria bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez tersebut.