Apesnya Real Madrid yang Kerap Kehilangan Poin Penuh karena Kiper Lawan

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 19 Oktober 2017 | 06:10 WIB
Aksi striker Real Madrid, Karim Benzema, dalam laga kontra Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Selasa (17/10/2017) (GABRIEL BOUYS / AFP)

Real Madrid dalam beberapa pertandingan harus gagal memetik kemenangan karena para penjaga gawang tim lawan yang tampil gemilang.

Terakhir, Real Madrid dibuat frustrasi dengan penampilan penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, dalam pertandingan matchday ketiga Liga Champions Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, penjaga gawang asal Prancis itu menciptakan tujuh kali penyelamatan yang satu di antaranya adalah penyelamatan krusial saat ia mementahkan peluang Karim Benzema.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, sebelum dibuat kesulitan oleh aksi Lloris, Real Madrid juga sudah dua kali dibuat frustrasi oleh penampilan penjaga gawang lawan di Liga Spanyol yang membuat mereka harus kehilangan poin penuh.

Pertama oleh penjaga gawang Levante, Raul Fernandez, di pekan keketiga Liga Spanyol di mana saat itu Real Madrid tertahan 1-1 di kandang Levante.

Raul Fernandez tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut dengan berhasil melakukan sembilan kali penyelamatan.

(Baca Juga : Jika Terealisasi Jadi Nama Stadion, Choirul Huda Akan Sejajar dengan 5 Pemain Hebat Ini!)

Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Levante pada pertandingan tersebut dicetak oleh Lucas Vazquez.

Kejadian serupa kembali dialami Real Madrid kali ini saat menjamu Real Betis di pekan kelima Liga Spanyol.

Bahkan pada pertandingan tersebut Real Madrid harus rela takluk di kandang sendiri 0-1 gara-gara gol Antonio Sanabria di masa injury time.