Bintang Muda Portugal Gemilang, Valencia Tempel Ketat Poin FC Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Oktober 2017 | 01:56 WIB
Selebrasi gelandang Valencia, Goncalo Guedes, seusai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laha Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Sabtu (21/10/2017). (DOK TWITTER @VALENCIACF)

Valencia berhasil melanjutkan torehan gemilang mereka pada pekan kesembilan La Liga Spanyol setelah menghancurkan Sevilla dengan skor 4-0 di Stadion Mestalla, Sabtu (21/10/2017).

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Valencia hanya mampu tampil sedikit mendominasi jalannya pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola.

Begitu juga dengan peluang. Valencia memiliki 23 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran, sedangkan Sevilla melepaskan 22 tembakan yang lima di antaranya on target.

Meski begitu banyak peluang yang dimiliki, Valencia baru berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-43 melalui Goncalo Guedes.

Gelandang muda masa depan Portugal itu berhasil memecah kebuntuan dengan sepakan keras kaki kanan ke pojok kiri atas gawang Sevilla yang tak mampu diadang oleh kiper Sergio Rico.

Pada babak kedua, Valencia berhasil mencetak gol cepat melalui Simone Zaza pada menit ke-51.

Striker asal Italia itu berhasil memenangi duel dengan Simon Kjaer sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke pojok kiri bawah gawang Sevilla.

(Baca Juga: Kunjungi Rumah Almarhum Choirul Huda, Air Mata Pemain Persib ini Menetes)

Meski sukses mencetak gol cepat, Valencia sempat kesulitan untuk kembali membongkar pertahanan lawan karena Sevilla yang berusaha memperkesil ketertinggalan sempat memberikan perlawanan sengit.

Valencia baru berhasil "mematikan pertandingan" jelang pertandingan berakhir melalui aksi dari Santi Mina (menit ke-85) dan Guedes yang sukses mencetak gol kedua pada menit (90+1').