Klub yang Harga Seluruh Pemainnya Tak Lebih dari Benjamin Mendy Jadi Klub dengan Pertahanan Terbaik di Liga Papan Atas Eropa

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 23 Oktober 2017 | 10:36 WIB
Para pemain Leganes merayakan gol di sebuah laga Segunda Division. (@CDLeganes)

Leganes membuat kejutan dimusim ini dengan menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga papan atas Eropa.

Saat ini tim yang musim lalu baru promosi ke Liga Spanyol ini berada di peringkat ke-5 dengan 17 poin di Liga Spanyol.

Musim ini, Leganes mampu tampil luar biasa di musim terutama di lini belakang.

Klub yang bermarkas di Estadio Municipal de Butarque menjadi tim dengan pertahanan terbaik bersama Barcelona di lima Liga papan atas Eropa.

Saat ini Los Pepineros hanya kebobolan tiga gol dari sembilan pertandingan yang mereka lalui.

Lebih istemawa lagi ketiga gol yang bersarang ke gawang Leganes terjadi di pekan ke-1 dan 2 Liga Spanyol saat kalah 1-2 dari Getafe dan 0-1 dari Eibar.

(Baca Juga : 8 Pemain Asia Tenggara yang Pernah Bermain di Klub Liga Inggris, Nomor 1 Pasti Kalian Tahu )

Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, Setelah pekan ke-2, Leganes sama sekali tidak pernah kebobolan dan tercatat kiper Leganes, Ivan Cuellar tidak pernah lagi memungut bola dari gawangnya selama 487 menit atau selama lima pertandingan secara beruntun mencatatkan Cleansheet.

Catatat tersebut membuat Ivan Cuellar menjadi penjaga gawang dengan waktu terlama tidak kebobolan di lima liga papan atas Eropa sampai saat ini.

Hasil ini cukup mengejutkan karena harga seluruh pemain Leganes hanya seharga 54 juta Euro bahkan lebih murah daripada bek termahal dunia, Benjamin Mendy yang dibeli Manchester City seharga 52 juta Poundsterling atau setara dengan 57 juta Euro dari AS Monaco musim panas ini.