Presiden Real Madrid Ungkap Resep Zinedine Zidane Menangi Gelar Pelatih Pria Terbaik FIFA 2017

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:13 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menghadiri upacara pemakaman pesepak bola legendaris Prancis, Raymond Kopa, di Saint-Maurice, Angers, Prancis, pada 8 Maret 2017. (JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membeberkan rahasia kesuksesan Zinedine Zidane memenangi kategori Pelatih Pria Terbaik dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017.

Sang patron turut hadir dalam acara di London, Inggris, Senin (23/10/2017) atau Selasa dini hari WIB.

"Zidane? Dia menang karena keberhasilannya dan kerendahan hatinya, sama seperti saat dirinya menjadi pemain," ujar Perez dikutip BolaSport.com dari El Transistor.

"Kesuksesan kami sesuai dengan para pemain kami yang berada di level atas dan kerja menakjubkan Zidane. Untuk mengelola pemain-pemain fantastis seperti yang dia lakukan adalah suatu yang sangat sulit," ucapnya.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dukung Harry Kane Gusur Karim Benzema)

Untuk meraih penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA 2017, Zidane mengalahkan dua pesaing lain, Massimiliano Allegri (Juventus) dan Antonio Conte (Chelsea).

Kemenangan Zidane tidak lepas dari kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol pada musim 2016-2017.

(Baca Juga: Ternyata Romelu Lukaku Sebabkan Ronald Koeman Dipecat!)

Zidane sendiri melihat keberhasilan tersebut turut dilatarbelakangi performa pemainnya.

"Terima kasih banyak. Ini adalah penghargaan yang sangat spesial," kata Zidane.