Apakah Ini Pertanda Real Madrid akan Jadi Klub Terakhir Cristiano Ronaldo?

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 2 November 2017 | 21:22 WIB
Cristiano Ronaldo berjalan di lapangan saat Real Madrid melawan Girona pada partai Liga Spanyol di Stadion Montilivi, 29 Oktober 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Seusai kekalahan 1-3 Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo (32) menguak sebuah kode terkait masa depannya di Santiago Bernabeu.

Saat ditanya seputar kontrak dengan Real Madrid, Ronaldo dengan gamblang mengungkapkan bahwa ia tak ingin melakukan pembaruan setelah kontraknya kini berakhir.

"Saya punya sisa empat tahun masa kontrak dan saya tak ingin pembaruan," ucap Ronaldo dilansir BolaSport.com dari BeIN Sports.

Ronaldo terakhir memperpanjang ikatan kerjanya di kubu Santiago Bernabeu pada November tahun lalu.

(Baca juga: Menjelang Duel Kontra Chelsea, Jose Mourinho Bermasalah dengan Gelandangnya)

Pernyataan dari sang megabintang menyiratkan bahwa ia akan menghabiskan sisa karier di Madrid atau hengkang mencari pelabuhan lain pada musim panas 2021.

Selain itu, Ronaldo pun mengakui bahwa Real Madrid kini tengah mengalami kesulitan karena telah melepas beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini.


Ekspresi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), setelah gagal memanfaatkan peluang yang didapat dalam laga Grup H Liga Champions 2017-2018 kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Rabu (1/11/2017).(ADRIAN DENNIS / AFP)

"Para pemain yang datang memiliki potensi hebat. Tetapi, Pepe, Alvaro Morata, dan James Rodriguez membuat kami lebih kuat," ujar Ronaldo.

Bagi Ronaldo, Los Blancos kini merupakan tim lebih muda.